7 Tips Praktis dalam memasak

Seorang profesional dalam hal memasak atau seorang yang baru belajar di dunia masak memasak, selalu ada cara bagaimana membuat sesuatu menjadi lebih mudah dan praktis. Untuk mencari tahu bagaimana dilakukan secara mudah dan praktis itu suatu yang agak rumit sepertinya tapi tips-tips yang kami persembahkan dapat membantu anda !!


1. Membaca Resep terlebih dahulu
Ingin membuat sesuatu, ingin memasak masakan enak harus punya ide dahulu. nah bagaimana kalau tidak ada ide yang nyangkut di kepala, mana bisa memasak kalau masak air tentu semuanya bisa. Sebuah resep masakan mampu mendorong sang koki untuk membuat masakan yang praktis tanpa ribet membuat eksperimen dulu.

2. Menyiapkan berbagai macam set Pisau
Pisau dapur merupakan investasi praktis dalam hal masak memasak, kebutuhannya sangat besar. Pisau tidak hanya mampu memotong sesuatu secara efisien tapi pisau mampu membuat segala menjadi lebih cepat. Pastikan pisau-pisau itu di rawat secara tepat agar mampu bertahan lebih lama, di asah supaya lebih tajam dan jangan di simpan yang berlambab agar tidak berkarat.

3. Simpan Sisa Makanan
Makanan sisa maksudnya disini bahwa makanan yang kita makan masih ada sisa karena sesuatu hal baik itu kekenyangan, tidak ada waktu melanjutkan makan karena kesibukan, dan lain-lain.

4. Simpan baik sampah hasil masakan
Menurut pengamatan kami limbah sampah rumah tangga telah mendominisasikan sampah dari seluruh dunia karena seking banyaknya hampir membuat gunung. sebenarnya sampah-sampah hasil potongan masakan bisa di manfaatkan dan bisa menghasilkan di bandingkan jika di buang. Contoh sampah organik bisa menjadi pupuk jika di kelolah dengan baik dan sampah non organik dapat menjadi bahan kerajinan. Kepedulian kita terhadap sampah mampu menyelamatkan planet yang kita tinggali ini.  

5. Mencuci Sebelum menumpuk
Bagian mutlak dari memasak adalah barang-barang akan kotor hasil dari kegiatan memasak di dapur. Ini tidak bisa di hindari jadi usahakan setelah memasak ambil sabun gosok hingga bersih agar tidak menjadi beban. Bagian ini tidak akan sulit kok cuman pembiasaan diris aja.

6. Gunakan Produk Musiman
Produk musiman kadang membuat sedikit tidak nyaman karena tergantung pada musim, tapi saya selalu mencoba untuk memasak dengan produk musiman. Tidak hanya itu murah, tapi itu benar-benar menghemat waktu karena kita tidak harus bekerja keras untuk menampilkan rasa alami yang lezat makanan.

7. Gunakan air panas
Cara ini tidak begitu banyak menghabiskan waktu karena sudah kebiasaan. air keluar rebus hasil masakan langsung tuangkan di atas spons Anda untuk membunuh kuman karena air panas mampu membersihkan kerak atau kotoran yang susah hilang. Atau, menunggu air dingin dan kemudian menggunakannya menyiram tanaman.


7 Tips Praktis dalam memasak