Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Android dengan CPU-Z

Janis Android yang beredar disekitar kita tentu jumlah sudah beraneka ragam merek dan jenis. Kecanggihannya juga berbagai macam tingkat ini kadang membuat kita bingung karena setiap jenis android memiliki spesifikasi sendiri. Jika kita ingin mengetahui secara lengkap tentang spesifikasi smartphone atau gedget android kita atau punya teman. maka tool yang paling cocok kita gunakan yaitu  CPU-Z. CPU-Z ini bisa membantu kita dalam hal mengecek spesifikasi android dengan cara mudah, sebelumnya tool ini berfungsi unttuk mengecek spesifikasi hardware yang ada pada komputer baik ram, motherboard, kartu grafis, clocked processor.


Sekarang tool CPU-Z telah dikembangkan untuk dapat mengecek spesifikasi pada anrdroid kita, saya juga belum mengetahui apakah aplikasi ini dapat dijalankan pada hp apple iphone atau tidak. Nah langsung saya aplikasi ini bisa kita download di  play store.

CPUZ ini dapat memperlihatkan kepada kita beberapa info yang akurat berkaitan dengan komponen yang terpasang pada suatu  perangkat android, di antaranya yaitu:

Pada tab "SOC" kita bisa melihat info mengenai model CPU architecture, jumlah core yang ada pada hp android anda, clock speed, siapa vendor dari perangkat processor tersebut, model gpu render.


Pada tab "BATTERY" anda dapat melihat apakah kondisi baterai hp android anda masih bagus atau tidak, teknologi apa yang dipakai pada battery li-ion atau bukan, temperatur baterai, dan voltase yang ada battery tersebut. Ini bisa berguna saat anda membeli batteri cadangan ataupun membeli cas-casan sesuai dengan spesifikasi baterai tersebut.



Pada tab "SYSTEM" anda dapat memperhatikan keterangan yang berkaitan dengan model dan pabrikan pembuat hp, versi android, jumlah ram yang terpasang, resolusi layar (screen resolution) dalam bentuk pixel dan dp, jumlah/kapasitas storage (ruang penyimpanan) yang terpasang di hp anda, serta mengetahui apakan hp anda sudah pernah diroot atau belum.

Pada bagian "SENSOR" anda akan ditunjukkan bagimana sensor layar hp android anda bekerja.

Demikian Artikel kami jika dirasa bermanfaat semoga ada niat untuk berbagi dengan sesama !!!

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Android dengan CPU-Z