Pengertian Fat32 dan NTFS pada Flashdisk

Assalamualaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah Puji serta syukur kami panjatkan kehadiarat Allah AWT yang sudah melimpahkan nikmat serta karunianya.
Ok kali ini saya bakal sedikit bagikan/bagikan ilmu tentang Tife File.  Sedikit bicara dan banyak praktek langsung saja kami ke TKP:




  • FAT32 merupakan versi sitem arsip FAT yang generasi terbaru, yang diperkenalkan ketika microsoft menghadirkan windows 95 OEM Service Release 2 alias service Park 2. FAT32 memakai lebih tak sedikit Bit untuk mengidentifikasi setiap cluster pada disk. Hasilnya, FAT32 bisa mendukung stotage yang besar hingga 2 terabyte plus efesiensi yang lebih baik. kecuali nda seorang yang sangat haus storage, kapasitas sebesar itu telah jauh lebih dari cukup. FAT32 memperkenalkan performa menampung jumlah cluster yang lebih besar dalam partisi. tidak hanya itu juga bisa mengembangkan performa hardisk menjadi lebih baik dibanding generasi FAT sebelumnya. Tetapi FAT32 mempunyai kelemahan yang tak dimiliki FAT16 yaitu terbatasnya sistem operasi yang bisa mengetahui FAt32.
  • NTFS kepanjangan dari New Technology File System, yang adalah suatu  sistem arsip yang masukkan oleh Microsoft dalam kumpulan sistem operasi windows NT, yang terdiri dari Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7. Sistem arsip NTFS mempunyai suatu  tampilan yang sederhana tapi mempunyai performa yang lebih dibanding kelompok sistem arsip FAT. NTFS memperkenalkan berbagai fitur yang dibuuhkan dalam suatu  lingkungan yang terdistribusi, semacam pengaturan jalan masuk (access control) siapa saja yang berhak mengakses suatu  arsip alias direktory, penetapan kouta berapa tak sedikit setiap pemakai bisa memakai kapasitas hardisk, fitur enkripsi dan toleransi kepada kesalahan (fault tolerance).

Akhir kata Alhamdullilahirabilalmin, saya sudah selesai menulis postingan ini. Postingan ini saya tulis teruntuk para pencari ilmu karena ilmu dapat menyelesaikan berbagai masalah. Semoga postingan ini berguna untuk kita semua. kurang  serta lebihnya mohon maaf.
Wassalamualaikum Wr.Wb.


Pengertian Fat32 dan NTFS pada Flashdisk