Pusing gara-gara lupa pola kunci android ini caranya !!!

Bagian terpenting dari  fitur keamanan yang bisa kamu temukan dalam handphone maupun tablet Android merupakan; pengunci layar dengan pola (pattern lock). Ketika kamu meng-aktifkan fitur ini, maka setiap kali layar perangkat Android kamu mati, device alias tablet bakal meminta kamu untuk mengfoto pola yang telah kamu tentukan sebelumnya untuk membuka perangkat.


Persoalanan biasanya terjadi saat kamu lupa mengenai pola yang sebelumnya telah dibuat, contoh kejadian biasa terjadi ketika anak anda yang baru belajar mengutak katik smartphone android anda karena anak ingin serba tahu dan selalu ingin mencoba.  Akibat jika terlalu banyak pola yang terjadi maka akan otomatis andoid anda akan terkunci.

Lalu apa yang wajib diperbuat ketika persoalan itu terjadi? nah kali ini kita akan mempelajari tips sebelum melakukan tindakan yang bisa merusak data di perangkat HP pintar anda.

Cara Pertama :

CARA MEMBUKA PERANGKAT ANDROID SETELAH POLA KUNCINYA BEBERAPA KALI SALAH

Setelah rusaknya pola kunci akibat kesesuatu yang tidak di inginkan dalam lima kali berturut-turut, lalu anda akan  melihat dua alternatif Panggilan darurat (Emergency call) dan Lupa pola (Forgot Pattern) lihat bagian bawah pada layar smartfron Android anda. untuk membuka perangkat anda, simak dan lakukanlah langkah-langkah di bawah ini:

  • Klik pada pilihan Lupa Pola (Forgot Pattern)
  • Layar baru akan keluar dan menampilkan kotak di mana anda harus memasukkan ID dan sandi akun Google anda untuk membuka perangkat yang terkunci.
  • Masukkan user name serta password akun Google kamu (tentu saja akun Google yang telah kamu setup pada perangkat kamu sebelumnya). Untuk memperbuat ini, kamu tak butuh mengaktifkan koneksi data atau berada dalam jangkauan Wi-Fi hotspot.





Pusing gara-gara lupa pola kunci android ini caranya !!!