Cara Aktifkan GPRS (Global Packet Radio Service)

GPRS (Global Packet Radio Service) adalah metode berbasis paket transfer data, digunakan untuk layanan nirkabel pada telepon selular dan perangkat internet mobile. Ini berarti bahwa file data yang rusak menjadi potongan, atau paket, yang akan disalurkan melalui saluran internet yang berbeda, maka disatukan lagi untuk membentuk lengkap file data setelah mereka mencapai lokasi tujuan mereka. Dengan GPRS, transfer data pada tingkat yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan layanan komunikasi mobile, dan mereka yang menggunakan GPRS memiliki koneksi internet terputus pada semua perangkat mobile mereka. Layanan GPRS memungkinkan download MP3, video, game, wallpaper, animasi dan banyak lagi. Setiap penyedia layanan selular memiliki pedoman yang berbeda untuk mengaktifkan GPRS, sehingga mengikuti metode yang tepat untuk penyedia Anda. Ponsel SIM (Subscriber Identification Module) kartu kadang-kadang datang dengan GPRS kemampuan sudah diaktifkan, tetapi jika SIM Anda tidak dilengkapi dengan GPRS, Anda harus opt-in untuk layanan GPRS. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara mengaktifkan GPRS


1. Usahakan Anda memiliki ponsel dengan kartu SIM yang dilengkapi Global Packet Radio Service. Anda tidak dapat mengaktifkan GPRS pada ponsel yang tidak diprogram untuk layanan GPRS. Jika Anda tidak memiliki jenis yang tepat dari telepon dan / atau kartu SIM, Anda harus mendapatkan yang baru.

2. Mendaftar di penyedia layanan mobile yang kompatibel GPRS. GPRS tersedia di lebih dari 200 negara. Toko sekitar untuk layanan telepon seluler yang menyediakan ponsel GPRS dan GPRS-dilengkapi.
3. Hubungi penyedia layanan Anda dan meminta petunjuk. layanan pelanggan harus dapat memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk mengaktifkan layanan GPRS pada ponsel. Proses aktivasi umumnya memerlukan 1 dari 3 langkah-langkah berikut:
Memanggil otomatis aktivasi layanan GPRS provider Anda menggunakan kode nomor yang sesuai.
Mengirim SMS (Short Message Service) atau pesan teks untuk mengaktifkan GPRS. Teks pesan akan menjadi nomor atau codeword bahwa penyedia layanan Anda dapat memberikan.
Mengakses layanan GPRS pengaturan melalui menu di ponsel Anda. Setelah penyedia layanan Anda memberi Anda petunjuk untuk memandu Anda ke menu yang sesuai, Anda dapat mengontrol pengaturan layanan GPRS pada ponsel Anda, dan kadang-kadang mengakses aplikasi GPRS, tergantung pada penyedia layanan Anda dan model telepon seluler yang Anda gunakan.

Cara Aktifkan GPRS (Global Packet Radio Service)