Cara Bersihkan Touchscreen Pada Smartphone


Ada noda pada layar sentuh atau touchscreen anda? mungkin jejak sidik jari atau bekas kotoran cicak yang sudah hilang nah kali ini admin ganteng akan mempersembahkan tulisan mengenai cara membersihkan noda pada layar sentuh atau touchscreen anda.
Kebiasaan bersih pada seseorang dapat dilihat dari barang-barang bawaannya di antaranya smartphone yang berlayar sentuh. Cara membersihkan cukup mudah sebagai berikut :


1. Menggunakan Kain microfiber. Kain ini sangat ideal untuk membersihkan layar kaca khususnya layar touchscreen pada smartphone. Kain ini sangat halus dan lembut cocok di usap pada benda seperti kaca. Harga kain microfiber ini tidak terlalu mahal bisa di dapatkan di toko elektronik.

2. Matikan Perangkat HP sebelum memulai membersihkan. Hal ini perlu dilakukan untuk memudahkan permbersihkan agar tidak terjadi yang dikhawatirkan.

3. Gunakan Alkohol. Alkohol sangat bagus membersihkan layar sentuh pada smartphone guna memberi warna hitam cernih dan mengkilat setelah di bersihkan.

4. Gunakan Cairan Hand care sebagai anti bacteri.  Ambil tisu atau kain bersih tuangkan cairan hand care guna membersihkan bakteri dari layar smartphone anda. Smartphone sangat sering kita pegang dan kemungkinan penyebaran penyakit bakteri sangat besar.

TIPS Cara Bersihkan Layar Sentuh atau Smartphone
  • Jaga kebersihan pada kain pembersih atau kain microfiber agar tahan lama di gunakan. 
  • Jika anda tidak memiliki kain microfiber, bisa juga menggunakan kain tisu atau kain katun.
  • Usahakan menggunakan cairan alkohol yang di jual di toko sebagai pembersih, jangan gunakan  cairan alkohol yang keras.
  • Jangan gunakan ludah sebagai cairan pembersih. 
  • Jangan menekan layar sentuh terlalu keras karena dapat merusak layar.
  • Hindari penyemprotan cairan atau air secara langsung karena berisiko masuk ke dalam perangkat smartphone anda.


Cara Bersihkan Touchscreen Pada Smartphone