Cara stop mail spam di gmail

Salah satu alasan yang paling kuat untuk menggunakan Gmail adalah untuk menghindari spam yang berlebihan pada email. Gmail menggunakan inovatif teknologi dan pelaporan pelayanan untuk mengenali secara otomatis menyaring email spam. Namun, bahkan filter spam yang paling canggih yang tidak 100 persen efektif, dan beberapa spam yang akhirnya akan menetes melalui sistem. Untuk meminimalkan paparan spam Anda, Anda dapat melaporkan spam menggunakan sistem pelaporan Gmail dan mengubah penggunaan email Anda untuk lebih melindungi alamat email Anda.

Memodifikasi Alamat Email anda sebagai penyaring / Filtering

Langkah 1
Memodifikasi alamat Gmail Anda sendiri dengan periode tertentu (".") Gunakan nama pengguna atau user, seperti  "myemailaddress@gmail.com" ubah menjadi "my.email.address@gmail.com." Gmail akan membacanya sebagai alamat email yang sama.

Langkah 2
Memperpanjang nama email Anda dengan plus ("+"), diikuti oleh kata kunci, seperti mengubah "myemailaddress@gmail.com" untuk "myemailaddress+possiblespam@gmail.com." Gmail masih akan mengenali alamat email seperti milik Anda dan mengirimkannya kepada Anda.

Langkah 3
Gunakan "googlemail.com" domain bukan "gmail.com," seperti mengubah "myemailaddress@gmail.com" untuk "myemailaddress@googlemail.com." Ini adalah domain Google tua, tapi masih berfungsi jika Anda menggunakan domain seperti itu.

Langkah 4
Gunakan alamat email ini yang telah dimodifikasi ketika log in di email Anda pada situs web. Ini memberikan  kemampuan untuk menyaring email spam.

Penyaringan Modifikasi Email

Langkah 1
Klik "Buat filter" di bagian atas jendela Gmail, di sebelah kanan bar pencarian.

Langkah 2
Masukkan alamat email yang dimodifikasi di "To"  field, dan klik "Next."

Langkah 3
Pilih tindakan yang tepat, seperti menandai membaca pesan, mengirimkannya langsung ke arsip, menerapkan label diidentifikasi atau menghapusnya. Klik "Buat Filter" untuk membuat filter.

Langkah 4
Membuat filter tambahan untuk setiap alamat email yang dimodifikasi.

Penyaringan Email Spesifik

Langkah 1
Pilih email yang akan di saring.

Langkah 2
Klik "More actions" dan pilih "Filter messages like these." "From" alamat email secara otomatis diisi.

Langkah 3
Memodifikasi kriteria filter yang Anda inginkan, seperti baris subjek atau kata kunci, dan klik 
"Next."

Langkah 4
Pilih tindakan, Delete untuk filter, menerapkan label atau mengirimkannya langsung ke Arsip.

Langkah 5
Klik "Create Filter" untuk menerapkan filter baru.



Cara stop mail spam di gmail