Memperbaiki Samsung Galaxy yang Lemot atau Sering Hang

Jenis-Jenis atau tipe Samsung Galaxy baik itu tablet atau handphone seperti Samsung Galaxy Young, Fame, Tab, Grand, Note, Mini, S3, S4, S5 dan yang paling terkenal S6, ada juga Samsung galaxy star, Core Duos, Ace, Chat, Pocket dan Adveance. Dari sekian jenis samsung galaxy di atas tentu memiliki berbagai macam jenis masalah melekat padanya.

Gejala lemot atau sering hang pada samsung galaxy tersebut membuat fungsi dan kinerja kita terhambat sehingga menimbulkan ketidak puasaan. Pada umumnya cara mengatasi kinerja hp atau tablet yang lemot atau lambat, istilah lemot juga terkenal untuk Blackberry, Sony Xperia dan berbagain jenis smartphone lainnya yang juga sering mengalami kendala yang sama. Pengetahuan mengenai komponen-komponen dasar (prosesor, RAM, Memory, dan GPU) sebaiknya anda kuasai untuk memudahkan mengatasi gejala lemot atau sering hang pada smartphone.    

 Berikut cara memperbaiki Samsung galaxy yang lemot dan sering hang secara umum :


1. Setiap aktifitas yang anda lakukan dengan hp Samsung anda, baik browsing, bermain game, atau membuka aplikasi-aplikasi yang lain, akan selalu meninggalkan berkas bisa berupa sampah, cache, histori, memori, dll. Jika tidak dibersihkan secara continue maka sampah akan semakin menumpuk, cara yang paling admin anjurkan adalah menggunakan aplikasi Clean Master.

2.   Biasakan jika menggunakan hp untuk tidak secara multitasking, maksudnya tidak membuka game, browser, musik, video, radio, secara bersamaan, aplikasi yang berjalan bersamaan akan sangat memberatkan kinerja prosesor dan memori RAM.

3    3. Soft atau hard reset ialah upaya untuk mengembalikan ponsel kedalam bentuk seperti dalam kondisi baru, semua aplikasi, memori akan terhapus, jadi ponsel akan benar-benar tampak seperti baru dibeli, semua pengaturan akan kembali default, sebelum melakukan tindakan ini, anda wajib membackup semua data, kontak, file apapun, cara yang termudah ada menggunakan aplikasi mobogenir For PC.

1.      .4. Baik hp baru atau lama pasti ditemukan aplikasi-aplikasi bawaan dari pabrik, yang belum tentu anda membutuhkan atau sering terpakai, maka nonaktifkan aplikasi tersebut supaya tidak membebani prosesor dan memori, caranya buka pengaturan –> aplikasi –> pilih aplikasi yang mau di nonaktifkan –> hapus instalan atau nonaktifkan (jika sudah terupdate hapus instalan dulu baru dinonaktifkan, jika belum bisa langsung dinonaktifkan).

5    5. Jika memungkin anda bisa memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal (SDCard) bisa dilakukan secara manual bisa juga dilakukan dengan aplikasi Link2D. Hal ini supaya tidak membebani hardware ponsel anda.




Memperbaiki Samsung Galaxy yang Lemot atau Sering Hang