18 tanda kecerdasan emosional tinggi yang kamu miliki


Ukuran kecerdasan emosional dapat menyulitkan karena sifatnya tidak berwujud. Tapi dr. Travis bradberry telah menganalisis data dari jutaan orang bertalenta pintar telah dites untuk EQ menolong identifikasi kebiasaan untuk mengetahui tanda EQ tinggi yang kamu miliki. Dia berbagi mereka dengan kami di dalam artikel ini.
Ketika lembaga kecerdasan emosional (EQ) pertama kali muncul di masyarakat . lembaga yang melayani masyarakat bagi  mereka yang memiliki kecerdasan emosional di tas rata-rata. Orang dengan IQ di atas rata-rata mereka dengan 70 persen iq tertinggi. Kelainan ini membuang sentakan besar dalam ke dalam asumsi luas dipegang bahwa IQ adalah satu-satunya sumber kesuksesan.
Penelitian beberapa dekade point baru pada kecerdasan emosional sebagai faktor kritik bahwa beberapa rangkaian selain  pelaku utama dari hasil sisa penelitian. Hubungan sangat kuat yang kita ketahui 90 persen pelaku utama memiliki emosional tinggi.
Kecerdasan Emosional adalah sesuatu yang ada pada kita bahwa sedikit tak berwujud. Kecerdasan emosional akibat atau efek bagaimana kita mengolah kebiasaan, mengarahkan kerumetan sosial dan membuat individu  untuk mencapai hasil yang positif.
Meskipun tanda-nda makna dari EQ. Sifat itu tak terwujud membuat itu lebuh sulit untuk diketahui berapa banyak yang kamu miliki dan apa yang kamu dapat lakukan untuk memperbaiki jika kamu kekurangannya. Kamu dapat selalu melakukan test validasi secara ilmiah. Seperti salah satu buku The emotional intelligence yang yelah ada sebelumnya.
Sungguh disayangkannya, test EQ ini tidak gratis. Jadi saya memiliki analisis data dari jutaaan orang yang mereka miliki tersebut. Yang di bawah ini adalah tanda-tanda bahwa kamu memiliki EQ tinggi.
1.       Kamu memiliki kepintaran kosakata yang baik
Semua orang memiliki pengalaman emosional, tapi hanya beberapa yang terpilih yang dapat mengidentifikasi secara tepat emosi mereka seperti seharusnya. Penelitian kamu menunjukkan bahwa hanya 36 persen dapat melakukan hal tersebut, yang mana menjadi masalah utama karena emosi yang tek terindetifikasi dengan tepat sering salah paham, yang mengarah pada pilihan yang tak masuk akal dan tindakan yang kontraduktif.
2.       Kamu adalah seseorang yang ingin tahu tentang orang
Itu bukan masalah jika mereka tertutp atau terbuka, kecerdasan emosional seseorang  merupakan keingin tahuan tentang keadaan seseorang disekitarnya. Keingin tahuan ini merupakan hasil rasa empati, seseorang yang paling signifikan kepada EQ tinggi. Lebih dari yang kamu tahu tentang orang lain dan apa yang mereka lakukan atau lalui, keinginan tahuan yang lebih membuat kamu mendatangi mereka.
3.       Kamu adalah salah satu agen perubahan
Seseorang yang kecerdasan emosional memiliki sifatnya fleksibel dan mudah beradaptasi. Mereka tahu rasa takut akan perubahan adalah kelumpuhan dan ancaman utama untuk kesuksesan dan kebahagiaan mereka. Mereka mencari perubahan hanya dari sudut pandang yang tepat. Dan mereka membentuk sebuah renacan unt bertindak  agar perubahan dapat terjadi.

4.       Kamu mengenal kelebihan dan kekuangan kamu
Kecerdasan emosional seseorang tidak hanya mengerti tentang emosional, mereka mengetahui apa yang menurut mereka baik dan apa yang menurut mereka buruk. Mereka juga mengetahui yang mendorong kemampuan mereka dan lingkungan (kedua situasa dan orang) agar memungkinkan mereka untuk sukses. Memilki EQ tinggi maksudnya kamu mengetahui  kelebihanmu dan kamu mengetahui bagaiamana menyandarkan mereka kedalam dan menggunakan mereka untuk keuntunganmu sementara menjaga kelemahan kamu dari berbagai godaan buruk.
5.       Kamu menilai karakter orang baik
Banyak kecerdasan emosional menurun pada kesadaran sosial, kemampaun untuk membaca keadaan orang disekitarnya, mengerahui apa yang mereka pikirkan, dan mengerti apa yang mereka lakukan. Dari waktu ke waktu, skill tersebut membuat kamu seorang yang berkarakter hakim yang istimewa. Orang lain tidak misterius bagimu. Kamu mengetahui tentang mereka dan mengerti motivasi mereka, bahwak mereka yang tersembunyi dibawah permukaan.
6.       Kamu sulit dalam menyakiti perasaan orang lain
Jika kamu memiliki pemahaman yang kuat siapa dirimu sebenarnya, hal ini sulit bagi seseorang untuk berkata atau melakukan sesuatu agar mendapatkan tujuan kamu. Kecerdasan emosional seseorang merupakan kepercayaan diri dan berpikir terbuka, yang membuat cantik kulit yang tebal. Kamu bahkan mungkin  diolok-olok pada dirimu atau biarkan oranglain membuat lulucon tentang kamu karena kamu bisa menggariskan mental yang menarik antara humor dan keburukan.
7.       Kamu mengetahui bagaimana berkata tidak (untuk dirimu dan orang lain)
Kecerdasan emosional berarti mengetahui bagaimana mengarahkan pengendalian diri. Kamu menunda grafikasi dan kamu menghadari suatu yang tidak jelas. Penelitian dilakukan  di universitas kalifornia, san fransisko, menunjukkan bahwa lebih sulit agar kamu berkata tidak, dan lebih lagi kamu mengalami stress, habis terbakar dan mengkin depresi.  Berkata tidak sesungguhnya tantangan mengontrol diri yang utama untuk kebanyakan orang. “tidak” adalah kata dahsyat agar kamu tidak takut kepada menguasainya. Ketika waktunya untuk berkata tidak, seseorang dengan kecerdasan emotional terhindari dari kalimat “saya tidak dapat berpikir untuk melakukannya” atau “saya tidak yakin” berkata tidak untuk kehormatan berkomitment baru dari komitment yang sudah ada dan memberikan kamu kesempatan untuk sukses seperti mereka.
8.        Kamu terhindar dari kesalahan
Seseorang dengan kecerdasan emosional menjauhi mereka sendiri dari kesalahan mereka, tapi jadi tanpa melupakan mereka. Dengan menjaga jarak aman dari kesalahan mereka, namun masih cukup mudah untuk meruju padanya, mereka bisa menyusaikan dan mengatur untuk berhasil di masa depan. Itu membutuhkan kepercayaan diri yang halus untuk membawa ini di keadaan sulit antara berdiam dan mengingatkan. Kesalahan kamu terlalu lama berdiam diri membuat kamu khawatir dan pemalu, sementara melupakan tentang mereka sama sekali membuat kamu terbatas  untuk mengulang mereka. Kunci untuk kebohongan dalam kemampuan kamu untuk mengubah kegagalan menjadi bongkahan perbaikan. Ini menciptakan cenderung  untuk mendapatkan kembali tiap kali kamu jatuh dan gagal.

9.       Kamu memberi dan tidak mengharapkan balasan
Ketika seseorang memberikan kamu seseuatu secara spontan, tanpa mengharapkan sesuatu sebagai balasan, ini meninggalkan kesan dahsyat. Contohnya, kamu mungkin memiliki percapakan menarik dengan seseorang tentang sebuah buku, dan ketika kamu melihat mereka lgi  satu bulan kemudian, kamu menunjukkan dengan sebuah buku di tangan. Kecerdasan emosional  seseorang membangun hubungan yang kuat karena mereka tetap berfikir satu sama lain.
10.   Kamu tidak memendam dendam
Emosional negatif itu datang dengan memendam dendam sebenarnya mendatangkan stress. Hanya berpikir tentang kejadian mengirimkan tubuh anda ke dalam perkelahian atau mode lari. Mekanisme bertahan hidup agar memaksa kamu berdiri dan bertarung atau lari ke bukit ketika berhadapan dengan ancaman. Ketika ancaman mendekat, reaksi ini dasar untuk bertahan hidup, tapi ketika sebuah ancaman merupakan sejarah lama, menyimpan dendam bahwa stress membuat kekacauan pada tubuh kamu dan dapat memiliki konsekuensu kerusakan kesehatan dari waktu ke waktu. Faktanya, penelitian pada Emory Universitas telah menunjukkan bahwa menyimpan dendam mendukung stress hingga tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Menyimpan dendam artinya menanam stress pada diri, dan kecerdasan emosional seseorang mengetahui untuk menghindar segala penyebabnya. Melepaskan dendam tidak hanya membuat kamu merasa lebih baik sekarang tapi dapat juga meningkatkan kesehatan kamu.
11.   Kamu menetralkan raun seseorang
Berurusan dengan kesulitan seseorang lebih banyak membuat frustasi dan melelahkan. EQ tinggi seorang individu mengontrol mereka berinteraksi dengan racun seseorang dengan menjaga perasaan mereka agar terkendali. Ketika mereka membutuhkan untuk menghadapi racun seseorang, mereka melakukan pendekatan rasional situasi. Mereka mengidentifikasikan emsional mereka dan tidak ikut marah atau frustasi yang dapat mengacaukan. Mereka juga mempertimbangkan kesulitan sudut pandang seseorang tetsebut dan bisa menemukan solusinya dan kebersamaan. Mungkin ketika hal-hal tertentu dapat benar-benar mengacaukan keadaan, kecerdasan emosional seseorang bisa membawa racun seseorang dengn sebutir garam untuk menghindari membiarkannya atau dia membawa mereka jatuh.
12.   Kamu tidak mencari kesempurnaan
Seseorang yang kecerdasan emosional tidak mencari kesempurnaan seperti terger mereka karena mereka tahu itu tidak ada akhirnya. Menusia dengan sifat asli dapat keliru. Ketika kesempurnaan menjadi tujuan, kamu selalu membuat dengan rasa menganggu gagal bahwa membuat kamu ingin menyerah atau mengurangu usaha kamu. Kamu berakhir menghabiskan waktu kamu untuk meratapi kegagalan kamu hingga habis dan apa yang seharusnya kamu selesaikan berbeda sebaliknya bergerak kebelakang, gelisah tenatng apa yang kamu capai dan apa yang akan kamu sempurnakan di masa depan.
13.   Kamu mengapresiasikan apa yang kamu miliki
Membutuhkan waktu untuk merenungkan  apa yang kamu syukuri bukan untuk hanya melakukan hal-hal yang benar, itu juga memperbaiki kebaikan kamu karena mengurangi hormon penyebab strerss dengan 23 persen. Penelitian dilakukan oleh universitas california, davis, menemukan bahwa seseorang yang bekerja  seharian menumbuhkan sikap suasana hati  agar bersyukur, energi dan fisik membaik. Kemungkinan beasar bahwa lever menurunnya cortisol yang berperan dalam hal ini.
14.   Kamu memutuskan
Membutuhkan waktu yang teratur grid tanda dari EQ tinggi karena itu membantu kamu tetap menjaga strees di bawah kendali dan untuk hidup saat ini. Ketika kamu membuat dirimu sendiri bersedia berkerja 24/7, kamu menampakkan dirimu untuk melepaskan kegelisahan. Memaksa dirimu secara offline dan mungkin secara perlahan- mematikan phone kamu memberikan tubuh dan pikiran kamu istirahat. Dengan belajar menunjukkan bahwa sesuatu yang sederhana seperti istirahat dari pesan dapat menurunkan tingkat stress. Teknologi memungkin selalu  berkomunikasi dan harapannya bahwa kamu seharusnya bersedia 27/7. Ini sangat sulit untuk menikmati- Waktu luang diluar untuk berkerja ketika sebuah pesan dapat akan mengubah latihan anda dan dapat kamu berpikir (membaca:kegelisahaan) tentang kerja dapat menurunkan hp kamu pada saat apapun.
15.   Kamu mendapatkan cukup tidur
Hal tersebut sulit untuk melebih-lebihkan pentingnya tidur meningkatkan kecerdasan emosional kamu dan mengendalikan tingkat stress kmu. Ketika kamu tertidur, pikiran kamu secara alami mengisi kembali, membawa kenangan itu dan menyimpan atau mengembalikan mereka (penyebab mimpi) sehingga kamu terbangun dan memiliki pikiran yang bersih. Seseorang uang EQ tinggi mengetahui bahwa mereka mengendalikan diri sendiri, perhatian dan segala ingatan berkurang ketika mereka tidak mendapatkan cukup banyak tidur atau tidur yang baik. Jado mereka berusaha membuat tidur sebagai proritas utama.
16.   Kamu mengurangi konsumsi kafein
Minum terlalu banyak mengandung kafein memicu terlepasnya semangat dan semangat berlebihan sumber dari kelelahan. Sumber dari kelalahan dari sudut pandang rasional merupakan kebiasaan dari tanggapan yang berlebihan untuk memperjuangkan sesuatu. Ini sesuatu yang baik ketika tugas tanggung jawab mengejar kamu, tapi tidak begitu baik ketika kamu menanggapinya terlalu berlebihan. Ketika kafein masuk ke dalam otak dan tubuh kamu ini penyebab stress berlebihan, emosional kamu meluap menjadi kebiasaan. Mengkonsumsi kafein terlalu lama bisa membuatmu kecanduan dan ini membutuhkan waktu yang lama pula untuk mengeluarkan kafein tersebut dari tubuh kamu. Seseorang yang EQ tinggi mengetahui mengkonsumsi kafein terlalu lama adalah buruk dan mereka yakin tidak akan mengkonsumsinya karena berdampak buruk.
17.   Kamu berhenti apabila berfikir negatif
Semakin anda merenungkan pikiran negatif, semakin kuat kamu berlaku demikian. Sebagian besar kita memiliki pikiran negatif pasti itu adalah fakta, ketika pikiran negatif selalu datang atau tiba-tiba muncul dipikiran, ini terjadi hanya tekanan alami pada otak kamu untuk menghindari ancaman. Seseorang yang kecerdasan emosional memisahkan pikiran mereka dari kenyataan untuk berusaha lari dari leingkaran negatif tersebut dan bergerak kearah positif atau membuka lembaran baru.
18.   Kamu tidak membiarkan seorangpun membatasi kegembiraaamu.
Ketika kamu merasakan kesenangan dan kepuasan berasal dari pendapat orang lain, kamu mungkin tidak akan berasakan kesenangan yang sebenarnyna. Ketika seseorang yang kecerdasan emosional measakan baik tentang sesuatu sehingga mereka puas, mereka tidak akan membiarkan terpengaruh oleh  pendapat seseorang atau komentar sini yang menjauhkan mereka dari kesenangannnya. Meskipun tidak mungkin menghentikan kegembiraan kamu untuk hanya berpikir  tentang mereka yang hanya komentar sinis. Kamu tidak membandingkan dirimu dengan mereka, dan kamu dapat selalu mengambil pendapat orang lain sedikit pun. Bagitulah, bukan masalah yang orang lain pikirkan atau lakuakn, kamu hanya menilai yang baik-baik saja.


18 tanda kecerdasan emosional tinggi yang kamu miliki