Lakukan 11 hal ini untuk mendapatkan tifur terbaik kamu


Bahkan setelah 3 cangkir kopi dan lebih dari itu dosis normal kofi di pagi hari ini, kamu masih mengantuk. Kamu mash merasa psuing, drop, kelelahan dan kamu tidak dapat mengantuk. Kenapa kamu masih lelah?
Masalah kamu tidak mendapatkan cukup tidur malam dan pasti kamu tidak sendirian mengalami hal tersebut. Tak cukup tidur adalah masalah kesehatan, dan seseorang itu dapat berefek negatif pada keseluruhan kesehatan dan produkti kamu, menururt CDC lembaga penyakit tidur di inggris.
Tidak hanya sebuah statis. Ambil hal 11 ini teknik untuk mencoba dan terapkan untuk mendapatkan manfaat tidur di malam hari:
11. Berikan waktu untuk tidur
Ambil waktu pada malam hari ketika terkhusus kamu mulai measakan lelah dan pergilah untuk tidur pada waktu setiap malam. Bahkan pada waktu hari libur. Usahakan tidur tetap secara rutin sehingga kamu akan tertidur  pulas. Jika kamu perubahan pola tidur kamu, lakukan secara bertahap, sperti tidur secepat mungkin atau tetap terbangun 15 menit kemudian.
22 .       Bergerak, bergerak, bergerak
Apakah kamu tahu gerak badan secara teratur mengurangi susah tidur? Menurut penelitian di universitas neurobiolgy dan phisiolgi, orang yang tela melakukan geran badan aerobic empat kali dalam seminggu memperbaiki kualitas tidur mereka dan mereka lebih sedikit lelah selama seharian, memberitahukan gejala kurang depresi dan lebih bersemangat.

Jaga pikiran bahwa kemungkinan gerakan badan dapat membantu tidur anda agar lbeih baik, kamu tidak seharusnya menekan pekerjaan kamu pada waktu sebelum tidur. Aktivitas yang sibuk dua atau tiga jam sebelum tidur dan menaikkan suhu pada tubuh kamu, yang membuat lebih sulit untuk cepat tertidur.
33.       Beristirahat
Buat kesempatan untuk istirahat “semalam” seperti membaca buku, mengisi bak mandi dengan air hangat, mendengar musik yang menenangkaan. Kegiatan seperti yang kan membantu mempermudah peralihan antara terjaga dan mengantuk, membuat kamu merasa santai. Tapi hati-hatilah jangan terlalu berlebihan dengan pemakain gedget kamu- cahayanya  dapat terhubung  mengstimulasi otak, yang mana membuat lebih sulit untuk istirahat.
44.       Merokok dan minum terlalu berlebihan
Para perokok emapt kali cenderung kurang untuk berasa lebih tenang pada malam hari dibandungkan dengan yang tidak merokok, menurut study Chest jurnal. Kenapa ? karena efek dari nicotine, seperti halnya dengan mendapatkan ketenangan selama semalaman. Kebiasaan buruk tersebut dapat mengakibatkan asma dan gangguan pada tidur. Jadi berhenti merokok.

Dan sementara kamu juga harus itu, kamu harus mempertimbangkan untuk tidak ikut meminum terlalu berlihan juga. Meskipun alkohol dapat membantu kamu tertidur lelap, studi menemukan bahwa hal tersebut mengurangi waktu tidur dan da[pat mungkin menekan pernapasan.
55.       Membangun sebuah gua
Maksudnya didalam kamar kamu agar memudahkan untuk tidur, gelap dan mempecepat jika kamu ingin tertidur pada malam hari. Suhu di kamar kamu harus sekitar 65 derajat, jika kamar terlalu padas, dapat mengganggu suhu tubuh anda dalam temperatur pada malam harus, merusak suasana tidur kamu. Kamu juga akan memastikan ada sedikit suara dan cahaya sedikit mungkin, matikan tv, gunakan lampu yang rendah cahaya didalam kamar tidur, dan masukkan tirai yang gelapagar tetap menjaga kamar menjadi gelap.
66.       Berbaring dengan cara yang benar
Tidur siang membantu mengembalikan kewaspadaan, meningkatnya produktif dan dapat berguna dalam kegiatan sehari-hari, istirahat dari pekerjaan, yang sebagaiaman organisasi seperti google dan huffington post memiliki tempat bagi karjawannya untuk istirahat dari pekerjaan. Meskipun tidur siang bagus dalam kegiatan seseorang, kamu sebaiknya mencoba dengan batasan sekitar 10-30 menit perhari. Lebih bagus pada tangah hari-sore,  jika kamu tidur siang terlalu lama, kamu akan merusak pola tidur kamu.
77.       Katakan tidak untuk
Menjauh dari mengkonsumsi makanan berlebihan, terkhusus seseorang yang asam dan pedas, sebelum kamu pergi tidur. Jika tidak kamu akan berusaha keras untuk dapat tertidur karena gangguan pencernaan dan mulas. Jika kamu harus berasbar dengan perut anda yang keroncongan, pilih snack agar karbohidrat dan calsium karena mengenyangkan atau protein dan asam amino untuk mempercepat tingkat serotonin. Coba pisang dengan sendok teh selai kacang, buha dengan rendah lemak yogurt atau sepotong gandum panggang dengn rendah lemak keju atau kalkun.
88.       Buat sebuah aturan: kamar tidur kamu hanya untuk tidur
Kamar tidur kamu adalah dimana kamu tidur. Bukan tempat dimana kamu menonton tv, bekerja atau makan. Demi menghilangkan gangguan dan mengabdikan ruang tidur, kamu akan tidue lebih damai.
99.       Tidur sendiri
Dr. John Shepard, pimpinan klinik sleep disorders center, mengadakan studi pada 2001 untuk mengetahui bagaimana dampak tidur hewan peliharaan terhadap pemiliknya. Apakah mereka menemukannya? Bahwa 53 persen dianggap tidur mereka menjadi terganggu untuk beberpa tingkat  pada malam hari. Binatang piarahan dan anak-anak bukanlah alat untuk tidur. Dan jika mereka berbagi tempat tidur dengan kamu, kamu mungkin memilki sedikit tidur pada malam hari. Itu mungkin jadi sulit untuk berkata tidak jika mengahadapinya, tapi jika kamu dapat menjaga tidurmu sendiri.
110.   Kurang stress
Ketika kita khawatir, tidur kita sulit. Mengatur stress kamu dengan meditasi dan relaksasi sebelum kamu berangkat tidur. Catatlah apa-apa saja yang kamu khawatirkan, luapkan dalam sebauh kertas dan buat daftar yang harus dilakukan untuk membebaskan pikiran kamu di hari-hari berikutnya.
111.   Mengatur sikap kesehatan kamu

Posisi apa yang kamu sukai, pungggung, samping atau sesuka kmu? Tidur dengan berbalik atau punggung mungkin pilihan paling utama karena itu mencegah leher dan sakit belakang dan mengurangi asam lambung. Jika kamu tidur terbalik, yakinlah agar kamu memiliki bantal empuk sehingga kepala kamu dan leher kamu merasa nyaman. Bagaimana posisi tidur yang bagus? Bahea bagus untuk keeseluruhan kesehatan tapi kamu akan membutuhkan bantal tebal dan empuk untuk memenuhi ruang diatas bahu anda. Dan tidur sesuka kamu itu mengkhawatirkan karena mencegah posisi netral pada tulang belakang dan menempatkan tekanan pada sendi dan otot kamu, sehingga jika kamu tidak dapat tidur tapi perlahan tidur, setidaknya sedikit kemungkinan.

Lakukan 11 hal ini untuk mendapatkan tifur terbaik kamu