Merangkul Kegagalan: Membangun Cara Belajar Melalui Seni

Para murid harus mengambil resiko kata Cristina Gonzales seorang mantan dewan NMSA lembaga seni visual. Sesuatu yang spesial dan unik cara belajar melalui seni. Seni yang menawan membutuh perjuangan yang besar dan bahkan lebih banyak kegagalan untuk membuatnya.

Bahkan hal seperti ini bisa berhasil. Mungkin kita akan menemukan sesuatu didalamnya, sesuatu tentang kesenangan tak terbatas yang bahkan saya tak mampu sadari dan sangat menyenangkan bagi para murid.

Jika kita ingin membantu para murid membangun cara belajar melalui seni, ajarkan mereka bahwa untuk mencapai hal tersebut harus dengan usaha keras. Menolong mereka menjadi lebih ahli dan nyaman dengan risk taking atau pengorbanan. Dua jurnalis dari NMSA sebuah lembaga di New Meksiko membuat strategi untuk kita praktekan.

Bagaimana Hal Tersebut Dilakukan

Ajari Murid Anda Bahwa Tidak Apa Bila Melakukan Kesalahan.
Membuat kesalahan, tidak masalah dalam menjawab. Ini merupakan bagian dari seni berproses. "Kamu akan membuat kesalahan dalam menggambar," Kata Gonzales. "Kamu akan membuat kesalahan dalam photograpi," kamu akan  membuat mengalami kegagalan dalam membuat hal semacam itu, dan faktanya bahwa kamu sedang belajar.

Cara tersebut merupakan langkah belajar membuat kesalahan dan mempelajari kesalahan. Bahkan ide ini bisa dimasukkan dalam kurikulum. Seorang guru, Ahli dan Master tidak ada yang tidak pernah mengalami kesalahan. Seorang yang telah ahli banyak hal yang mereka lalui untuk bisa menguasai keahliannya dan ini salah satu seni.

Ketika diteater seorang murid kelas 6 sd memperdengarkan ulang permainan mereka setelah performance didepan guru dan teman-temannya, berikan mereka pujian dan dorongan sehingga terlihat senyuman yang manis dibibir mereka. Walaupun itu pujian sederhana tapi bagi murid itu sangat berdampak.

Ajarkan Murid Anda Untuk Mengambil Resiko
Para Pengajar boleh mengambil sebuah resiko dan membantu para murid membangun karakter mereka sendiri, bisa ketertarikan mereka di luar lingkungan sekolah. Gonzales memiliki seorang murid dikelasnya yang sangat menyukai skateboard. Dia mengambarkan resiko tersebut dengan pengalamannya dengan murid tersebut untuk mengembangkan kepercayaan dirinya.

Dengan apapun bentuk seninya, murid-murid dapat jatuh hati pada gayanya sendiri dari pekerjaan yang mereka lakukan sehingga muncul rasa nyaman dengannya. Apa yang paling menarik dilakukan tanpa adanya resiko baru yang menantang para murid karena sesungguhnya yang memunculkan adrenalin adalah sesuatu yang baru, contohnya perkemahan, jalan-jalan ditempat baru.

"Ini adalah tugas seorang guru untuk melakukannya,' menciptakan sesuatu yang baru dan mengajarkan pada murid-muridnya," penjelasan dari Gonzales. Dengan memberanikan para murid, anda membantu mereka untuk menjadi besar dan sukses kelak.

"Kegagalan bukan akhir dari perjalanan," penjelasan dari Cindy Montoy,keala sekolah NMsA. Kamu belajar dari kegagalan hal seperti akan memberikan informasi bagamana melakukan sesuatu dengan akurat dan tepat.

Ajarkan Murid Anda Menghargai Balasan
Ketika murid anda mendapatkan proses mengaplikasikan feedback atau respon terhadap teman atau lawan untuk meningkatkan proses sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Khususnya ketika mereka menciptakan sesuatu yang indah di ruangan seni.

Mereka akan menghargai dan saling memberi penghargaan dan menghasil feedback. "Menerima semua kritikan dan tidak memberi nilai negatif sebagai langkah penting meninkatka skill," kata Serena.

Mneciptakan sesuatu, menerima feedback dan memperbaharui usaha mereka merupakan bagian panting dalam seni berproses sehingga para murid mencoba hal tersebut di ruangan akademik. Kemahiran dan kemampuan yang para artis senidapatan dengan usaha keras dan keinginan untuk usaha-usaha lagi," kata Geron spray seorang guru bahasa inggris dan sejarah.

Ini sangat tidak cocok bagi seorang murid yang berkata "saya tidak suka dengan matematika," atau "saya tidak cocok dengan menulis essay." Sebuah Eduasi Art mampu menolong siswa untu melihat bahwa mereka dapat meningkat dan bisa mengatasi usaha mereka menyelesaikan sesuatu.

"Sesuatu yang hebat melihat seorang murid yang berjuang melalui sebuah proses dan melihat hasilnya, seorang guru pasti percaya dengan muridnya hingga akhir," tambahan dari Gonzales.

    








Merangkul Kegagalan: Membangun Cara Belajar Melalui Seni