12 Cara Menghasil Uang Dengan Email List

Pernah terpikir kalau mendapatkan sedikit nafkah didunia internet merketing itu sulit, sebenarnya yang membuat sulit itu diri kita sendiri. Memanfaatkan sekeliling hal termudah untuk menghasilkan bisa dengan memanfaatkan Email List.

Semua orang pasti pernah membuat email, apalagi zaman sekarang bahkan anak sd pun sudah pintar membuat email gratis. Semakin berkembang zaman penggunaan email semakin tinggi.

Para Ahli internet marketing mengatakan,'Email list adalah penghasil uang', Memang benar itu bisa menghasilkan. Tapi adakah yang tahu caranya? Apakah benar-benar bisa membuat dan menghasilkan uang dengan mengumpulkan email?

Untuk menjual produk para ahli bisnis tidak perlu lagi mendatangi pasar-pasar untuk menjual produk mereka. Hanya butuh sedikit sklill membuat email para ahli bisnis sudah mampu menjual ratusan produk bahkan mencapai ribuan.

Menjual Produk Kamu Sendiri

Memanfaatkan Email List adalah cara termudah yang kamu harus gunakan untuk membawa produk keseluruh dunia. Kenapa? Email marketing mampu menghasilkan lebih banyak trafik yang mana para pemilik email melihat, mengenal, dan tertarik dengan produk kamu. Dengan membuat artikel landing page kamu bisa mengkampanyekan produk kamu dengan para pemilik email.

1. Perkenalkan produk kamu

Hal pertama sebelum menjual produk kamu yaitu ucapkan terima kasih karena bisa memperkenalkan diri. 

Ketika pemilik email tertarik melihat email kamu yang telah kamu kirimkan sebuah landing page. Mereka bisa tertarik dan menyukai membaca perkenalkan kamu karena kamu sebagai pemilik produk harus pintar-pintar membuat ucapan perkenalan yang baik agar mereka mau mengenal produk kamu.

Agar lebih efisian kamu kamu tambahkan sedikit link ke halaman "Buy,Shop,Produk. Untuk menyakinkan dan membuat perjanjian agar pemilik email mau membeli produk kamu, Kamu bisa menambahkan sedikit testimoni dan review.

Bonus untuk kamu: Cara Menemukan Alamat Email

2. Promosikan Produk Kamu

Promosi Produk melalui email adalah cara cerdas karena menjangkau banyak kalangan dan daya jangkau yang luas. Email sudah ada disemua kalangan termasuk para petani, pegawai, mahasiswa dan lainnya. Dengan mempromosikan produk melalui email maka kesempatan pengembangan usaha menjadi lebih luas lagi.

Monitoring semua kampnye yang telah kamu lakukan dan sangat baik jika sesering mungkin mengulang-ulang promosi sampai mendapat target. Jangan sungkan-sungkan memberikan spesial promo dan diskon. Dengan memberikan promo dan diskon bisa memperngaruhi pemilik email membeli produk.

3. Atur Promosi Secara Bertahap

Menggunakan Campaign Monitor, peningkatan pendapatan akan lebih maju berkali-kali dari biasanya. 

Mengatur daftar promosi dengan teratur, sangat mudah juga mendapatkan konsumen potensial. Kamu dapat mengatur daftar secara demographis, rate, ketertarikan konsumen terhadap produk, merangkum produk yang telah laku, dan sebagainya. Dengan langkah seperti ini sehingga kamu dapat fokus walaupun ada banyak produk yang berbeda. 

4. Meningkatkan Penjualan

Saat seorang pemilik email berbelanja dari produk kamu, itu adalah hal luar biasa senangnya. Dalam manajemen hal yang lumrah apabila kita memperbanyak produk dan meningkatkan penjualan. 
Getresonse

Semua pemilik industri, perusahaan, dan pedagang yang menjual produk tentu ingin meningkatkan penjualan. Pentingnya membuat laporan penjualan untuk semua industri dan perusahaan yang menggunakan email sebagai wadah promosinya.

5. Menurunkan Penjualan

Saat pembeli potensial kembali membeli produk kamu, agar lebih profesional maka tawarkan mereka dengan harga diskon atau berikan semacam bonus. Ahli ekonomi mengatakan inilah downselling tehnik.


6. Melengpkan Penjualan

Ketika pemilik email membeli sebuah produk, kamu bisa menunjukkan produk yang relatif mendukung atau sebagai pelengkap. Ada banyak contohnya seperti disitus bukalapak, apabila kita melihat suatu barang maka akan muncul barang pelangkap yang berkaitan.



Traveloka sering menambahkan produk mereka dalam kampnya email list seperti sewa mobil, hotel, dan jasa guide. Sebagai pembeli akan meresa lengkap tidak perlu bingung apabila ada keperluan lain.

7. Email Keranjang Belanjaan Yang Ditinggalkan

Problem yang banyak dialami pemilik produk yang biasa menjajakan barang mereka secara online. Disini kita bisa lihat klient potensial yang hampir membeli produk kamu dan bisa saja memungkinkan kembali membeli produk kamu.

Apa yang harus kamu lakukan sebagai pemilik produk? Kembali menargetkan mereka melalui promosi email dengan memberikan penawaran-penawan yang menarik agar mereka jadi yakin mau membeli barang kamu.


8. Membuat Pemilik Email untuk mendapatkan Konten Premium

Jika kamu ahlinya maka tidak ada salahnya membuat sesuatu yang unik dengan membuat konten premium tentunya berbayar sehingga pemilik email senangnya. Buat secara bertahap bisa bulanan, tahunan atau sekali saja untuk member kamu.


9.  Menjadi Pembimbing

Cara mudah lain untuk menghasilkan uang dari Email List kamu adalah dengan menjadi pembimbing. pelatih atau mengajar, sesuai dengan kemampuan kamu. Seandainya kamu adalah seorang guru bahasa inggris kamu kamu bisa mengajar melalui email list kamu. Sebaiknya perlu untuk mengumpulkan email khusus pelajar yang ingin belajar bahasa inggris.

10. Affiliate Marketing

Beberapa perusahaan yang akan senang membayar kamu apabila kamu menjualkan produk mereka. Ini biasa dikenal dengan affiliate marketing. Tekniknya kamu menjual produk mereka seakan-akan kamu adalah pemilik produk tersebut. Kamu menjual produk orang lain sebagai gantinya kamu mendapatkan komisi yang telah disepakati.

Ada 5 affiliate terbaik yang bisa kamu coba:

1. Bukalapak
2. Tokopedia
3. Sopiee
4. Ebay
5. Amazon

11. Menyewakan atau menjual Email List


Menyewakan atau menjual Email list tidak terlalu disarankan sebab langka ini adalah cara terakhir kamu untuk mendapatkan uang. Para Pebisnis selalu memiliki ide-ide cemerlang sebelum menjual aset terpenting milik mereka.

Untuk lebih paham dengan penyewaan email bisa dicoba.

12. Menjual Ads or iklan di newsletter Email


Jika kamu memiliki banyak list email, atau setidaknya lebih dari 2500 subscribe maka bisa dicoba menjual jasa  penempatan ads. 

Didalam email kamu, tambahkan beberapa pahe review sebuah produk atau jasa dengan terhubung dengan link yang kamu telah pasangi ads.

Membuat money di email list tidak terlalu susah, bisa kamu coba satu persatu apabila gagal itu tidaklah masalah karena akan menambah pengalaman. 









12 Cara Menghasil Uang Dengan Email List