9 Akun Email Gratis Terbaik Sepanjang Masa

Memilih akun email gratis terbaik untuk kamu gunakan sepanjang hidup kamu. Email yang memiliki layanan terbaiklah yang mampu memberikan kamu kepuasaan seperti ini. Artikel ini akan memandu kamu memilih email account yang kamu gunakan sehari-hari.

Dalam memilih email gratis, kamu harus melihat beberapa keunggulan yang akan membantu kamu memilih email terbaik. Email gratis tentu memilih penyimpanan yang berbeda-beda, bagaimana penampakannya, bagaimana cara penggunaannya, dan kenyamanan apa yang akan didapatkan seperti messaging, filters dan kemampuan import.

Lebih penting seperti apa alamat email yang akan kamu buat ada banyak contoh seperti @gmail.com, @yahoo.com dan lain sebagainya. Apabila kamu akan membuat email maka kamu akan mendapatkan tambahan inisial sebagai tanda bahwa email kamu berasal dari perusahaan tersebut.

Membuat Email Gratis Terbaik Sepanjang Masa

1. Gmail


Tidak perlu terlalu heran apabila gmail adalah email gratis paling top diantara email gratis lainnya. Gmail adalah email gratis berasal dari perusahaan besar google yang telah diakui kebagusannya dan modern fitur yang disediakannya. 

Kamu bisa mengganti theme yang berbeda untuk menampilkan interface yang unik dan menarik. kemudahan dalam settingannya, membuat labels dan filters, import email ke email lainnya, chat dengan pengguna email lainnya, memasang gadgets untuk menambah fitur gmail.

Kamu bisa melihat pesan gmail yang kamu terima tanpa terhubung dengan jaringan internet jika kamu tahu cara memasang gmail secara offline.

Gmail memberikan penyimpanan 15 GB yang ini sudah cukup besar bagi kamu untuk menyimpan data-data dalam email. Terhebat dari gmail ini adalah fitur Google Drive yang kemampuannya menyimpan file, berbagi file dan masih banyak lagi keunggulannya.

Email adress pada Gmail dibuat dengan format khusus seperti example@gmail. Jika kamu memiliki akun YouTube, kamu dapat login secara otomatis kedalam email karena persyaratan utama untuk membuat akun youtube adalah memiliki akun gmail.

2. Outlook Mail



Outlook.com email adalah email yang berasal dari Microsoft layanan email gratis, seperti Gamil memiliki intarface yang khas dari microsoft. 

Email gratis ini bisa kamu buat di Outlook.com yang memiliki ekstensi tambahan seperti example@outlook.com.

Outlook.com salah satu email gratis yang memiliki banyak pengguna. Hal ini disebabkan karena kemudahannya seperti cara menemukan pilihan moving/deleting pesan dan mencari email yang telah dikirim sebelumnya walaupun tertimbun ratusan email.

Punya email ini bagus sebab kamu bisa terhubung dengan Skype, Facebook dan layanan pesan lainnya sehingga kamu tidak perlu keluar untuk tetap terhubung.

Serupa dengan Gmail, Email Outlook juga memiliki fitur Kalender Outlook sehingga apabila ada event-event tertentu kamu bisa diperingatkan dan berbagi dengan teman. Kelebihan lainnya didukung Paypal, Docusign, Boomerang dan masih banyak lainnya.

Note: Perusahaan Mikrosoft menyetting alamat mail dengan @hotmail dan @live.com. Jika kamu memiliki salah satu alamat email tersebut, kamu tetap bisa login pada Outlook.com

Outlook Mail

3. Yahoo Mail



Yahoo Mail adalah salah satu akun email gratis yang dibangun oleh Perusahaan Yahoo. Setiap user baru akan mendapatkan penyimpanan besar dan gratis 1 TB.

Alamat email yang akan kamu dapat seperti example@yahoo.com.

Seperti halnya Gmail tidak ada bedanya, hal yang diperhatikan yaitu Yahoo Mail memiliki Dropbox yang merupakan penyimpanan file.  Kamu bisa menyimpan file dengan penyimpanan yang cukup besar.

Tersedia juga beberapa thema yang indah untuk mempercantik tampilan Yahoo Mail kamu. Yahoo mail juga mampu import contak dalam email yang tersimpan lalu kamu bisa menyimpannya di komputer biar sangat aman apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yahoo Mail menyediakan email sekali pakai yang berhubung langsung dengan  email utama kamu tapi bisa juga kamu mengisi data informasi dengan bukan asli personal. Hal ini memang sangat membantu jika kamu sering memasukkan data pada web register dan tidak ingin apabila memasukkan data asli personal kamu.

Yahoo Mail juga membuat kalender secara online, membuat catatan pada tanggal tertentu untuk mengingatkan kamu, dan layanan messaging secara instant. Kamu dapat juga terhubung dengan email lain pada Yahoo Mail sehingga kamu dapat menggunakan satu email untuk mengontrol semuanya walaupun itu Gmail dan Outlook Mail.

Yahoo Mail

4. AOL MAIL




AOL Mail adalah salah satu pilihan kamu apabila ingin mencoba membuat email gratis. Halaman utama AOL Mail apabila kamu membuat email ini maka akan terlihat Top Stories dari AOL.com. Terlihat yang mana sebuah informasi bantuan apabila kamu mengalami sedikit kendala.

Seperti Perusahaan email lainnya, kamu dapat dengan cepat melakukan filter pada inbos kamu untuk hanya menampilkan pesan tertenatu atau yang kamu sudah tandai.

Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya apabila kamu ingin menjadikan AOL Mail sebagai email utama kamu. Mengatur Email Spam, mengendalikan siapa saja orang yang ingin mengirimkan kamu email, membatalkan dan memblock email yang apabila mengandung kata-kata sensi.

Kamu mungkin akan menyukai apabila ada pesan berbunyi dari kontak kamu apabila ada sebuah pesan muncul, AOl Mail telah melayani kamu dengan settingannya yang kamu bisa atur dengan sesuka hati.

Termasuk kalender online bisa kamu nikmati dan background changer untuk mengubah gambar backgroud agar nampak lebih manis. Kamu jga bisa Import contact dalam CSV, TXT atau LDIF file.

AOL email memberikan kamu alamat email seperti example@aol.com, tapi kamu jga bisa menerima file jika seseorang mengirimkan kamu pesan example@aim.com.

AOL Mail

5. Yandex Mail



Email Yandex merupakan perusahaan Rusia yang membangun banyak aplikasi gratis termasik akun email dan juga internet browser. Apabila kamu membuat akun email disini maka kamu akan menikmati penyimpanan sebesar 10 GB dan sear angine milik yandex dengan nyaman.

Mirip dengan Google, Email Yandex kamu dapat mengakses semua layanan dalam browser Yandex sendiri dengan satu klik login.

Tampilan Yandex Mail sangat sederhana dan mudah untuk digunakan, mudah membaca pesan dan berinteraksi dengan sesama pengguna email kontak.

Namun, tidak seperti yang lain, kamu dapat melanjutkan semua pesan berkali-kali dengan sangat mudah. Apabila kamu menerima file maka akan secara otomatis tersimpan di Yandex Disk, mengirim sms email, import gambar, download email ke EML files, menunda ketika email sedang akan dikirim, mendapat notifikasi  saat kamu mengirim email dan menerim email.

Ada banyak theme untuk kamu apabila ingin menggantinya dengan theme yang lain. Kamu bisa mengubah seluruh tampilan email dengan backgroud yang telah disediakan.

Akun email dibuat pada akhir Yandex dengan @yandex.com.

Yandex Mail

6. PROTON MAIL






 Perbedaan yang paling menonjol antara ProtonMail dengan layanan email lainnya adalah salah satunya terpusat pada bagian enkripsi. Maksudnya adalah kamu mengirim email tanpa khawatir dengan orang-orang yang ada di ProtonMail membaca email kamu.

Ketika kamu mengirim pesan, usahakan terlihat tanda centang bahwa pesan yang kamu kirim benar-benar terkirim. Jika kamu memilih pesan yang terinkripsi, kamu dapat mengatur waktunya sehingga pesan yang kamu kirim akan terhapus dengan sendiri.

Waktu yang diberikan ada bermacam-macam sekitar 1 bulan (28 hari) tapi kamu dapat mengatur menjadi lebih singkat. Waktu yang termasuk sekitar 1-6 hari atau 1 - 23 jam atau menggabungkannya dengan waktu dan hari.

Jika kamu mengirim pesan selain dari pada pengguna akun Proton email dan tidak menggunakan ukuran waktu maka pesan tersebut akan expired sekitar 28 hari.

Kamu dapat memilih sendiri alamat email kamu dengan @protonmail.com, protonmail.ch.

Penyimpanan yang disediakan oleh Proton mail gratis tapi dibatasi yaitu 500 MB dan hanya dapat mengirim pesan sampai 150 perhari. Ini sudah cukup untuk kamu yang yang hanya pengguna biasa.

Proton Mail 

7. ZOHO MAIL




Zoho mail memiliki layanan email gratis juga, Zoho mungkin terkenal disekitar para pebisnis saja karena banyak fitur app yang dikhususkan oleh perusahaan mail tersebut.

Hal yang pertama diperhatikan tentang Zoho Mail adalah ketika kamu menyusun desain pesan telah dilengkapi dengan tools sehingga akan nampak luar biasa. Ketika kamu membuat pesan baru, dengan cepat beralih antara pesan baru karena memang mudah dan bisa kamu lihat pada bagian kanan atas.

Dari semua tool yang disediakan oleh penyedia layanan ini sesuai dengan standar pada umumnya. Kamu dapat menambahkan gambar dari sebuah URL dan tabel kedalam pesan.

Sangat mudah membuat note, task, even di kalender, kontak dan bookmark pada Zoho Mail. Pada bagian Stream, itu berguna untuk membuat gruop atau tim yang beranggota dari kontak kamu. Kamu dapat dengan mudah berintegrasi dengan para anggota sehingga urasan bisnis kamu akan mudah.

Zoho Mail

8. MAIL.COM



Perbedaan yang ditemukan dalam layanan email gratis ini dibandingkan dengan layanan lainnya adalah alamat yang kamu dapat pilih dan buat sendiri sekitar 200 domain gratis. Bisa salah satunya kamu pilih seperti @outlook.com atau @gmail.com.

Domain email yang dikategorikan sudah didaftar Mail.com sehingga mudah ditemukan bisa berhubungan dengan pekerjaan tertentu, hobbies, tech dan musik. Bisa juga membuat domain email sesuai dengan negara, tempat tergantung dengan keinginan kamu.

Daftar yang paling banyak dibuat termasuk mail.com, email,com, usa.com, myself.com. post.com, dr.com, techie.com, engineer.com dan masih banyak lagi.

Ketika kamu membuat email kamu sendiri, kamu juga bisa membuat 10 lebih alamat sebagai alias, pesan apapun yang terkirim maka akan langsung menuju inbox email utama kamu.

Disamping kepuasan kamu dalam memilih email sendiri sebagai alamat email, tentu masih banyak lagi kepuasan akan kamu dapatkan saat kamu menjadikan mail.com sebagai email utama.

Mail.com

9. TUTANOTA



Tutanota memiliki huruf latin "tuta nota" artinya pesan teraman mirip dengan layanan ProtonMail yang secara terotomatis terinkripsi semua emal kamu. Namun, kamu bisa menonaktifkan enkripsi sesuai yang kamu sukai.

Hal pertama yang menonjol dalam layanan email ini bahwa kamu tidak dapat membuat email sampai kamu membuat passport sesuai dengan kreteria yang sudah disiapkan. Tujuannya agar email yang kamu buat memiliki keamanan yang tinggi.

Tampilan email tersebut benar-benar mudah digunakan dan menyediakan beberapa menu yang bagus untuk memudahkan dalam penggunaannya.

Ketika kamu mengirim pesan selain dari pada pengguna email lainnya, kamu dapat memilih untuk tetap terlindungi dengan password yang terlah teringkripsi.

Meskipun tak sebaik Gmail, Yahoo dan lainnya. Tutanota sangat terlindungi karena dilengkapi dengan tanda tangan, tersedia juga dalam app untuk android dan iOS, dengan penyimpanan 1 GB.
Untuk menambah penyimpanan maka kamu bisa mendaftar sebagai anggota premium.

Kamu dapat memilih domain kamu sendiri diantaranya tutanota.com, tutanota.de, tutamail.com, tuta.io, keemail.me.

Tutanota Mail







9 Akun Email Gratis Terbaik Sepanjang Masa