Pengertian GCPP: Googel Certified Publishing Partners

Mendapatkan sertifikat dari sebuah perjuangan sungguh membanggakan apalagi jika website kita diganjar oleh google dengan sertfikat sebagai partnernya. Dengan sertifikat tersebut merupakan suatu tanda bahwa kerja keras kita sebagai publisher dihargai oleh perusahaan besar google adsense. Google Certified Publishing Partners merupakan organisasi yang diakui oleh google sendiri yang beranggotakan para ahlinya digoogle.

Meskipun pemberian pada website sebuah penghargaan GCPP masih ada diantara para publisher yang masih kebingungan karena apakah arti sebenarnya dari GCPP. Sebagian yang menjawab bahwa hal ini merupakan prestasi yang pantas diberikan kepada publisher yang bukan hanya sebagai tempat ladang uang tapi sebagai sarana tempat berbagai informasi.

Tentang GCPP

Google Certified Publishing Partners merupakan organisasi yang telah diakui oleh google sendiri sebagai ahli dalam mendukung pemilik web. Dengan beberapa dukungan product google seperti Adsense, Doubleclik for Publisher dan DoublClick Ad Exchange.

Google memiliki sebuah sejarah kerja sama dengan beberapa perusahaan yang telah membantu perkembangannya sehingga menjadi sekarang inn. Bukti bahwa para publisherlah yang membantu google menjadi sebuah perusahaan besar.

Perusahaan yang telah bekerja sama dengan Google untuk menyediakan layanan sehingga para pelanggan betah lama-lama. Hal inilah yang membuat Google antusias membuat program GCPP untuk tetap menjalin kerja sama. Dengan begitu akan membuat para publisher diseluruh dunia bekerja keras untuk membangun website mereka.

Bekerja dengan GCPP merupakan kesempatan yang berharga. Dengan memiliki hubungan spesial dengan google maka akan dengan mudah mendapatkan product-product google. Berjuang untuk mendapatkan sertifkat tentu tidak mudah karena sebagai website yang akan mendapr sertifikasi tentu memiliki persyaratan tertentu.

Contoh website yang mendapat GCPP diantaranya:

OKO





Pengertian GCPP: Googel Certified Publishing Partners