Cara Menghasilkan uang dengan MailChimp

MailChimp merupakan layanan email marketing yang berasal perusahaan US (Amerika serikat),yang dibangun pada 2001. Pada June 2014 telah berkembang sehingga penggunanya mencapai 10 Triliun pengiriman email perbulan.



Belajar bagaimana menghasilkan uang di MailChip (Bukanya menghabiskan uang di MailChip)

Untuk tahu mari kita menuju contoh bagaimana sebenarnya kamu bisa menghasilkan di layanan email ini dan menjadi tabungan di akun kamu dimasa yang akan datang. Mail Chip

1. Langung dari daftar Email


Apabila kamu memiliki daftar email yang besar, tapi tidak ada satu pun dari mereka yang mau membeli apa yang kamu jual, itu sama saja dengan nol. Kamu akan mendapatkan penghasilan apabila orang yang mendaftar email mereka mau membeli apa yang kamu jual.

Sebuah contoh, jika kamu seorang pesepeda profesional dan ingin mengajar untuk bersepeda dikalangan mahasiswa, maka hasilnya akan buruk sebab mereka sudah tahu bersepeda.

Dahsyatnya dari email list adalah kamu dapat langsung menghubungi dan mengirim email pada mereka. Karena kamu memiliki email mereka maka dengan mudah mengajak untuk ngobrol, bercakap-capak mengenai produk yang kamu jual. Dan kamu bisa juga tahu keberadaan mereka, apa yang mereka mau, dan mencarikan mereka sesuatu yang disukai lalu jual, mudahkan!!.

Kumpulkan Email dengan ketertarikan, keinginan, dan kebutuhan yang sama. Tidak perlu terlalu banyak, usahakan sortir mereka dalam niche yang sama agar memudahkan.

Pertama kamu harus tahu layanan mana yang membayar untuk sebuah email list. Sebaiknya tidak perlu mengirim email kesemua orang tapi sebaiknya pilih saja mana yang memiliki ketertarikan dan kebutuhan yang sama.

Dalam membangun Daftar Email, kamu harus memiliki target, dan motivasi  untuk mencari orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Seandainya kamu menyukai belajar bahasa inggris maka kamu harus membuat halaman yang mengundang orang untuk memasukkan email mereka.

Kamu harus tahu bahwa usaha untuk membuat orang mau membeli produk yang kamu tawarkan, perlu yang namanya kepercayaan. Membangun kepercayaan merupakan bagian penting dalam setiap transaksi, berikan mereka konten yang dapat dipercaya. Dan jangan buat kesalahan email marketing yang akan membuat kamu gagal.

2. Konsen pada niche, tidak perlu mengumpulkan banyak email. 

Perlu untuk konsen dalam bidang tertentu, andaikan telah terkumpul lima puluh email dari blog saya yang menyediakan jasa desain web. Dan diantara mereka mau membeli jasa saya maka itu sudah cukup.

Berikan layanan terbaik pada email orang-orang yang ingin membuat desain web, bila ada yang bertanya maka jawab dengan respon yang baik. Karena mereka menginginkan kepercayaan sehingga proses dalam jual beli akan mudah. 

Hal seperti ini yang dibutuhkan untuk menciptakan pendapatan yang efisient. Email yang terkumpul cukup tapi berikan layanan yang memuaskan.

Newslater terbaik, walaupun terdiri dari beberapa orang saja tapi memberikan banyak manfaat. Satu email datu minggu, sehingga terkumpul 20-30 orang yang berantusian mengikuti layanan yang kamu berikan. 

3. Kamu harus tahu produk apa yang kamu sediakan

Sangat mudah untuk manghasilkan pundi-pundi rupiah asal kamu tahu apa yang kamu sediakan untuk dijual. Namun, berikut ini ada beberapa cara untuk kamu menghasilkan pendapatan yang menggiurkan.

1. Jual produk kamu sendiri. 

Membuat produk sendiri memiliki keunikan, walaupun kamu belum punya sesuatu maka buatlah sesuatu. Atau menjual produk dari orang ketika, beda halnya bila kamu menjadi seorang distributor memerlukan modal dan lahan. Tapi kamu bisa mencoba dengan jasa atau training yang kamu sendiri sukai.

2. Menjual Produk orang lain

Biasa kita kenal dengan affiliates, sejenis penjualan yang dilakukan dengan link. Ada banyak jasa seperti ini seperi tokopedia, lazada, Amazon dan masih banyak lagi. Kamu hanya mendaftarkan diri sebagai affiliater dan sebarkan di Daftar email, media sosial atau di blog.

3. Menjual Sponsor

Seperti popcast, apabila kamu memili daftar email dan tertarget maka kamu boleh membuka jasa sponsor. Kamu tawarkan harga untuk sebuah sponsor yang mau memberikan tawaran untuk menyebarkan produk mereka.

4. Kesalahan fatal membuat uang dengan email

  • Menjual daftar email ke orang lain - Salah besar yang dilakukan oleh marketer sebab pemilik apabila pemilik email tidak mengizikan kamu melakukannya.
  • Tidak jujur dalam affiliasi link
  • Membuat orang mendapatkan email yang tidak sesuai dengan produk yang mereka inginkan. Kadang seseorang kecewa dan melakukan unsubscribe sebab mereka tidak mengingikan email yang masuk atau sering mendapatkan spam.
     
Email Marketing juga memiliki sisi gelap yang harus kamu ketahui. Akan sangat sulit menghasilkan uang dari email apabila kejadiannya seperti di bawah ini.

  • Kamu hanya mengirimkan email ketika hanya butuh saja, hanya memberikan produk-produk  tidak disertai dengan informasi yang bermanfaat.
  • Email kamu tidak ramah pada handphone seperti tampilan yang tidak bagus dan kurang enak diliat.
  • Email kamu terlalu panjang seperti sebuah halaman website yang artikelnya 1000 kata.
  •  Email kamu sangat membosankan tidak enak dibaca.
  • Rentan waktu yang terlalu hingga kamu mengirimkan email. Konsisten memberikan informasi yang bermanfaat kepada pemilik email agar mereka tidak lupa dengan kamu.






 












Cara Menghasilkan uang dengan MailChimp